Saturday, November 30, 2019

SEGMENTATION

Hasil gambar untuk gambar segmentation
sumber : cleverism.com
Segmentasi :
1. Segmentasi Geografis    : Usaha Ilyas Bakery dapat ditemukan di wilayah Kebon Kopi, Jl. Ciwaringin, Jl. Ardio, dan Pasar Anyar Bogor.
2. Segmentasi Demografis : Ilyas Bakery menargetkan konsumen di semua kalangan dan jenis kelamin karena produk Ilyas Bakery dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa baik pria maupun wanita.
3. Segmentasi Psikografis  : produk Ilyas Bakery ditujukan untuk kalangan kelas sosial menengah ke bawah karena harganya yang sangat terjangkau yaitu berkisar Rp. 2.500 s/d Rp. 8.000.

TARGETING

sumber : strategyaffiliate.com
Target pasar dari Ilyas Bakery adalah konsumen kalangan menengah ke bawah, karena dilihat dari harga roti yang dijual berkisar dari Rp 2.500 s/d Rp 8.000 dan menggunakan kemasan plastik. Dengan menggunakan suara terompet untuk memberi tahu konsumen di lingkungan sekitar bahwa Ilyas Bakery menjual roti untuk semua kalangan usia dan jenis kelamin. 

POSITIONING

Hasil gambar untuk gambar positioning
sumber : 123rf.com
Posisi pasar Ilyas Bakery berorientasi pada bidang makanan dan memiliki banyak varian rasa. Dengan memiliki komitmen Healthy, Hygiene, and Halal menunjukan kepada konsumen bahwa produk yang ada di Ilyas Bakery terbuat dari bahan-bahan yang halal, bersih, dan sehat untuk dikonsumsi. Semua roti diproduksi setiap harinya sehingga roti yang dijual adalah produk baru dan layak untuk dikonsumsi.

Contact Form

Name

Email *

Message *

 

ILYAS BAKERY Template by Ipietoon Cute Blog Design